3 (tiga) Kelompok Tani Ternak dan 1 (satu) Petugas Teknis Peternakan menjadi wakil Kabupaten Paser pada Lomba Kelompok Tani dan Petugas Terampil Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021

  • Admin Disbunak Paser
  • 26 September 2021
  • 437 Views
3 (tiga) Kelompok Tani Ternak dan 1 (satu) Petugas Teknis Peternakan menjadi wakil Kabupaten Paser pada Lomba Kelompok Tani dan Petugas Terampil  Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021

Pelaksanaan lomba kelompok dan petugas berprestasi dilaksanakan dalam rangka memeberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten / Kota, Kelompok dan Petugas untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik. Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Paser menjadi peserta pertama yang menerima penilaian lomba kelompok tani dan lomba petugas terampil tingkat provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021. Penilaian dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 25 September 2021 oleh Tim penilai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur.

3 (tiga) kelompok tani dan 1 (satu) petugas terampil menjadi wakil Kabupaten Paser, adalah :

  1. Kelompok Tani Gawi Bersama Desa Saing Prupuk Kec. Batu Engau (kelompok peternak sapi pola ekstensif)
  2. Kelompok Tani Marhaen Sari Desa Klempang Sari Kec. Kuaro (kelompok peternak sapi pola intensif)
  3. Kelompok Tani Anugrah Desa Rangan Timur Kec. Kuaro (kelompok ternak kambing)
  4. Karno, S.ST (petugas terampil insiminasi buatan/IB)

Lomba kelompok peternak dan petugas teknis berprestasi dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur untuk mengetahui sejauh mana penerapan sistem dan usaha peternakan yang dilaksanakan oleh para peternak yang bergabung dalam kelompok peternak khususnya di Kabupaten Paser.

Dari hasil lomba tersebut dapat dilakukan upaya tindak lanjut untuk memecahkan permasalahan/kendala yang dihadapi sekaligus memberikan apresiasi kepada para kelompok dan petugas teknis yang telah melaksanakan peran dan tugas dalam mengembangkan peternakan di masing-masing daerahnya tutur Kabid. Peternakan Siti Fatimah, S.Pt, MP yang ikut mendampingi tim penilai selama 2 (dua) hari.

Selanjutnya  Kasi PKKUP Hendra Liza Admaja, S.Pi menambahkan bahwa jadwal penilaian kelompok tani maupun petugas terampil yang ditetapkan Dinas Peternakan dan Keswan  Provinsi Kaltim adalah tanggal 23 September s/d 8 Okober 2021. Dengan adanya lomba kelompok ternak dan petugas terampil tingkat Kalimantan timur diharapkan dapat memotivasi kelompok maupun petugas teknis untuk terus meningkatkan kinerja dalam membangun sektor peternakan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Kemudian diharapakan kedepan agar lomba kelompok ternak maupun petugas terampil yang diselenggarakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur dapat menambah peserta dari setiap kategori sehingga dapat memberikan kesempatan bagi kelompok tani maupun petugas terampil yang memenuhi syarat untuk diusulkan menjadi peserta lomba. Semoga kelompok tani dan petugas terampil yang menjadi wakil Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Paser Tahun ini menjadi juara tutur Hendra Liza Admaja, S.Pi.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment