Ketua DPRD Paser Hadiri Penyerahan Sapi Bali Di Desa Mendik Long Kali

Ketua DPRD Paser Hadiri Penyerahan Sapi Bali Di Desa Mendik Long Kali
Ketua DPRD Paser Bersama Kadisbunak Paser Menyerahkan Sapi Bali Ke Kelompok Tani Galunggung Jaya Desa Mendik Kec. Long Kali

Long Kali (12/1/2022) ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, ST dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Yeni Eviliana, didampingi Kadisbunak Paser serta Kabid dan Jafung Bidang Peternakan dan Bidang Keswan dan Kesmavet, menyerahkan  bantuan hibah sapi bali ke Kelompok Tani Galunggung Jaya Desa Mendik Kecamatan Long Kali sebanyak 24 Ekor, Rabu (12/1/2022). Seperti diketahui bahwa sebaran sapi di Kabupaten Paser terbanyak adalah di wilayah Kecamatan Long Ikis dan Long Kali, sehingga wajar banyak usulan pengadaan sapi dari kedua wilayah tersebut. Acara penyerahakan sapi ini dihadiri juga oleh Kades Mendik dan BPD Desa Mendik, Kades Mendik Makmur, Kades Mendik Karya serta seluruh anggota kelompok tani Galunggung Jaya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Paser menyampaikan apresiasi bantuan hibah sapi bali ke kelompok tani sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Paser dalam pengadaan sapi kepada masyarakat dan mengharapkan sapi yang sudah diterima dapat dikembangbiakkan sehingga dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya Kadisbunak Paser, Djoko Bawono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Ketua DPRD Paser atas kehadirannya, dan ini menunjukkan kepedulian yang tinggi ketua DPRD kepada usulan aspirasi masyarakat yang diwujudkan dalam penganggaran APBD Kabupaten Paser melalui Pokok-Pokok Pikiran DPRD Paser. Sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam kegiatan pengadaan sapi untuk kelompok tani sangat diharapkan seterusnya pada masa mendatang, mengingat Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga IKN yang tentunya kebutuhan daging sapi akan meningkat setalah IKN resmi berdiri sehingga populasi ternak sapi juga harus meningkat, imbuh Kadisbunak Paser.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian penghargaan kepada Karno, S.ST, sebagai Juara I Lomba Petugas Inseminator Tingkat Provinsi Kalimantan Timur oleh Ketua DPRD Paser. Pada acara tersebut selanjutnya juga dilakukan pengambilan sampel darah Tahap II dalam upaya melaksanakan kewajiban dalam pelaksanaan pengadaan sapi bali tersebut oleh petugas dari Disbunak Paser dan UPTD PKH Long Ikis.

 

Ditulis Oleh : Djoko Bawono

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment