Wajah Baru, Semangat Baru dan Harapan Baru di UPT Puskeswan Paser Belengkong

  • Admin Disbunak Paser
  • 13 January 2022
  • 98 Views
Wajah Baru, Semangat Baru dan Harapan Baru di UPT Puskeswan Paser Belengkong

Paser Belengkong (12/1/2022). Memasuki tahun 2022 berbagai program selama 1 tahun kedepan sudah dipersiapkan oleh UPT Puskeswan Paser Belengkong. Sampai dengan hari ini, terhitung sudah kedua kalinya para personil Puskeswan Paser Belengkong turun full team ke Lapangan untuk mengadakan pelayanan pada Kelompok Tani. 

Berbeda pada tahun sebelumnya, pada kegiatan kali ini Puskeswan Paser Belengkong datang dengan membawa formasi baru dengan adanya Bapak Muslihuddin S. Pt sebagai Kepala UPT Paser Belengkong yang  menggantikan posisi  Bapak Romyansyah S. Pt yang pada saat ini mutasi sebagai Kepala Seksi Pengendalian, Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Paser.

Setelah sebelumnya telah turun ke lapangan mendampingi para Petugas untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan hewan pada Kelompok Tani Tepa Botuk di Desa Damit, hari ini (Kamis, 13/01/2022) Muslihuddin, S.Pt kembali mendampingi para Petugas untuk melaksanakan kegiatan pengambilan sampel darah ternak Sapi baru  pada Kelompok Tani Karya Mulya di Desa Suliliran Baru. 

Menurut Muslihuddin, S. Pt kegiatan Pelayanan Kesehatan Hewan akan memberi motivasi tersendiri bagi para Peternak, untuk itu perlu dibuat agenda khusus dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Muslihuddin berharap dengan adanya Petugas yang selalu aktif bergerak di lapangan maka tidak mustahil kedepannya para Peternak yang ada di Kecamatan Paser Belengkong menjadi lebih maju, modern, produktif, mandiri dan sejahtera.

Bapak 4 anak yang akrab disapa Bang Udin ini mengatakan bahwa "jika melihat dari semangat  Peternak dan grafik jumlah populasi ternak kurun waktu 5 tahun terakhir yang terus mangalami peningkatan maka tidak berlebihan jika beberapa tahun ke depan Kecamatan Paser Belengkong akan menjadi sentra peternakan Sapi di Kabupaten Paser. (AH)

Related Posts

Comments (1)

  • Puskeswan Paser Belengkong

    Tetap semangat untuk memberikan yg terbaik...

    Reply

Leave a Comment