Kunjungan Kadisbunnak Ke Kelompok Gawi Sabumi dan Bangunan Check Point yang berada di Desa Kerang Dayo Kec. Batu Engau

  • Bidang Keswan dan Kesmavet
  • 25 January 2022
  • 529 Views

Kelompok Gawi Sabumi

Tana Paser (24/01/2022). Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Paser Djoko Bawono, SP, M.Si, didampingi Kabid Peternakan Siti Fatimah, S.Pt, MP, dan Kabid Keswan dan Kesmavet drh. Al Habib Beserta Staf. Melakukan kunjungan ke kandang Itik kelompok Gawi Sabumi di Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau.

Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Kepala UPT Puskeswan Batu Engau Beserta Staf dan perwakilan dari Perusahaan Sawit (Saraswanti). Kadisbunnak mengharapakan PT. Saraswanti ikut andil dalam hal pengembangan kelompok melalui CSR nya

Kabid Peternakan Siti Fatimah, S.Pt, MP, menyampaikan kepada kelompok tentang kelembagaan kelompok tani ternak dan tata cara pemeliharaan itik yang baik serta cara pengolahan pakan alternatif. Di kesempatan itu Kabid Keswan dan Kesmavet drh. Al Habib juga menyampaikan hal-hal yang berkaitan tentang penyakit dan Pengendalian (pencegahan) penyakit ternak Itik.

Setelah selesai Kadisbunnak lanjut ke Check Point yang berada satu desa dengan kelompok Gawi Sabumi yakni desa Kerang Dayo. Bangunan Check Point ini Dibangun pada tahun 2021. Oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim yang rencananya akan dihibahkan ke Pemerintah Kab. Paser pada tahun 2022.

Bangunan Check Point

Related Posts

Leave a Comment